Selasa, 01 Maret 2016

Ekstrak Jati Belanda



Nama Produk           : Ekstrak Jati Belanda
Nama latin                 : Guazuma ulmifolia
Harga Ekstrak           : Rp. 610.000,-/ Kg
                       *harga dapat berubah sewaktu-waktu
Kandungan Ekstrak Jati Belanda:
Tannin, musilago, resin, flavonoid, karotenoid, asam fenolat, zat pahit, karbohidrat, kafein, terpen, juga senyawa – senyawa lain seperti sterol, beta-sitosterol, friedelin-3-alfa-asetat, friedelin -3-beta-ol,alkoloida serta karbohidrat dan minyak lemak.

Manfaat Ekstrak Jati Belanda untuk kesehatan:
Anti-Diabetes
Dalam sebuah studi pada kelinci hiperglikemik dari 28 tanaman obat, delapan – termasuk jati belanda – dapat menurunkan secara signifikan puncak hiperglikemia atau keadaan dimana nilai gula darah diatas ambang batas toleransi.

Radikal Scavenging / Anti-inflamasi / gastroprotektif
Studi mengevaluasi efek gastroprotektif ekstrak etanol dari daun dan bunga dari jati belanda pada pasien tukak lambung akut diinduksi diklofenak. Hasil menyimpulkan jati belanda melindungi mukosa lambung dari efek merugikan dari OAINS terutama oleh mekanisme anti-inflamasi dan pemulungan radikal.

Antibakteri
Sebuah studi mengevaluasi 21 ekstrak dari 7 obat herbal, termasukjati belanda untuk sifat antibakteri mereka terhadap E coli, P aeruginosa, S aureus dan E faecalis. Hampir semua ekstrak mampu menghambat pertumbuhan satu atau lebih strain bakteri, kecuali E faecalis.

Menghambat kolera
Proantosianidin dari kulit kayu telah terbukti menghambat aktivitas toksin kolera.

Hipotensi / vasorelaksan
Studi meneliti aktivitas kardiovaskular in vivo dan in vitro dari fraksi prosianidin (PCF) dari ekstrak jati belanda.. Hasil menyimpulkan bahwa kulit jati belanda memiliki antihipertensi tahan lama dan vasorelaksan yang terkait dengan faktor-endotel di mana oksida nitrat yang terlibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar