Minggu, 21 Februari 2016

Ekstrak Lempuyang

Nama Produk           : Ekstrak Lempuyang
Nama latin                 : Zingiber zerumbet
Harga Ekstrak           : Rp. 480.000,-/ Kg
                       *harga dapat berubah sewaktu-waktu

Kandungan Ekstrak Lempuyang:
minyak atsiri (sesquiterpenoid, zerumbone), saponin, flavonoid, dan tanin



Manfaat Ekstrak Lempuyang untuk kesehatan:
Antipiretik / analgesik
Studi menunjukkan etanol dan ekstrak rimpang untuk memiliki kegiatan analgesik dan antipiretik mungkin melalui penghambatan prostaglandin.

Anti-inflamasi / antinociceptive
Studi ekstrak metanol rimpang menunjukkan aktivitas anti-inflamasi dan antinociceptive mungkin melibatkan penghambatan bradykinin-, prostaglandin-, histamine- dan proses dimediasi opioid. Studi ekstrak rimpang yang larut dalam air menghasilkan inhibitor ampuh pada peradangan akut. Ekstrak itu tanpa toksisitas apapun hingga 500 mg/kg pada tikus. Efek anti-inflamasi mirip dengan asam mefanamic obat referensi.

Inhibitor Promotor Tumor
Studi zat zerumbon terisolasi dari sebagai inhibitor ampuh promotor tumor 12-O-tetradecanoylphorbol-13-asetat-induced aktivasi Epstein-Barr virus.

Anti-tumor
zerumbon menunjukkan efek antitumor pada sel P-388D1 in vitro dan in vivo: Hasil menunjukkan senyawa potensial untuk pengembangan obat antikanker.

Immunomodulation
Kegiatan Anti-hipersensitif dan anti-inflamasi ekstrak air Lempuyang menunjukkan dapat bermanfaat bagi pasien asma melalui immunomodulation dan produksi sitokin. Hasil penelitian menunjukkan zerumbon dapat digunakan sebagai agen imunomodulator yang dapat bereaksi terhadap produksi sitokin sel kekebalan dalam pola tergantung dosis.

Antiproliferasi
Sebuah studi menunjukkan ekstrak dan fraksi lempuyang menunjukkan efek antiproliferatif pada baris sel karsinoma payudara manusia.

Anti-Asma / Antiinflammatory
Sebuah studi menunjukkan ekstrak lempuyang memiliki efek menguntungkan untuk pengobatan pasien asma melalui kemampuannya untuk menghambat sintesis LTC4 dan melalui immunomodulation Th1 / Th2 produksi sitokin.

Manfaat lain
Sebagai obat cacing, anti mikroba, anti ketombe, menghaluskan kulit 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar