Rabu, 30 Desember 2015

Kandungan Zat Aktif dalam Daun Sirsak dan Manfaatnya

Nama Produk      : Ekstrak Daun Sirsak
Nama latin           : Annona muricata
Harga Ekstrak      : Rp. 560.000,-/ Kg

                       *harga dapat berubah sewaktu-waktu

Kandungan Ekstrak Daun SIrsak:

steroid/terpenoid, flavonoid, kumarin, alkaloid, dan tanin. Beberapa kandungan kimia lainnya termasuk Annonaceous acetogenins. Acetogenins merupakan senyawa yang memiliki potensi sitotoksik. Senyawa sitotoksik adalah senyawa yang dapat bersifat toksik untuk menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Acetogenins merupakan inhibitor kuat dari kompleks I mitokondria atau NADH dehidrogenase. Zat ini akan mengakibatkan penurunan produksi ATP yang akan menyebabkan kematian sel kanker, lalu kemudian memicu terjadinya aktivasi jalur apoptosis serta 13 mengaktifkan p53 yang dapat menghentikan siklus sel untuk mencegah terjadinya proliferasi tak terkendali.

Manfaat Ekstrak Daun Sirsak untuk kesehatan:

Daun Sirsak Sebagai Obat Kanker
Manfaat ekstrak daun sirsak yang paling dikenal adalah sebagai anti kanker. Daun sirsak mengandung zat proaktif (Annonaceous acetogenins) yang mampu membunuh sel kanker. Zat proaktif didalam daun sirsak juga mampu melihat sel mana yang harus dibunuh dan sel mana yang harus tetap hidup. Karena itulah, daun sirsak ini dipecaya memiliki keampuhan hingga 100 kali lipat dibandingkan pengobatan kanker melalui kemoterapi.

Ampuh Mengobati Wasir
Manfaat daun sirsak yang kedua adalah sebagai obat penyembuh penyakit wasir. Seperti yang kita ketahui, wasir merupakan penyakit yang menyerang anus berupa pembengkakan. Pada kondisi yang sudah berbahaya, wasir akan menyebabkan anus sang penderita terasa sangat nyeri dan mengeluarkan darah. Uniknya, penyakit separah itu dapat diobati oleh daun dari tanaman yang tidak terduga yaitu daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menghentikan pendarahan pada anus dan juga mampu membuat otot sekitar anus menjadi lebih rileks sehingga pembengkakan sedikit dei sedikit akan berkurang. Dengan begitu, penyakit tersebut akan dapat diatasi.

Menurunkan Kolesterol
Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh anda. Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat anda kurang selektif dalam memilih makanan. Makanan-makanan siap saji atau Junkfood sering mengandung banyak kolesterol jahat.

Daun Sirsak untuk Mengatasi Jerawat
Terakhir, khasiat dari daun buah sirsak ini adalah sebagai pencegah timbulnya jerawat. Senyawa flavanoid dalam daun sirsak berfungsi sebagai anti mikroba sehingga dapat digunakan sebagai pembasmi bakteri  Propionibacterium acnes yang menjadi penyebab jerawat pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar